STRAWBERRY PEREDAM STROKE dan LEUKIMIA

STRAWBERRY PEREDAM STROKE dan LEUKIMIA

=============================================================
Nama buah ini berasal dari bahasa inggris kuno, yaitu streawberige, yang merupakan gabungan dari streaw atau straw dan berige atau berry. Pada zaman Yunani Kuno, buah ini menjadi lambing Dewi Kuno. Orang Romawi mengelompikkan strawberry ke dalam tumbuhan obat-obatan karena sangat kaya akan Vitamin C, sumber folat dan potassium. Sekadar diketahui, 1 ons strawberry mengandung lebih banyak vitamin c daripada 1 ons jeruk sitrun.

Strawberry dikenal juga dengan nama arbei, yang di ambil dari bahasa Belanda, aardbei. Tumbuhan ini termasuk dalam keluarga Rosaceae. Buah strawberry berwarna hijau keputihan ketika sedang berkembang dan berubah merah ketika masak. Warnanya berubah merah karena pigmen antosianin.

Khasiat Strawberry, seperti keluarga berry yang lain, strawberry mengandung phytochemicals yang berfungsi sebagai antioksidan yang ampuh. Selain itu, strawberry mengandung khasiat lain, antara lain memutihkan gigi, menurunkan kolesterol, menghaluskan kulit, meredam gejala stroke, mencegah leukemia, membasahi paru-paru, menghasilkan cairan tubuh, menguatkan limpa dan lambung, melancarkan air kemih, meredamkan demam, merangsang nafsu makan , meredakan batuk, dll.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 Alasan Butuh Sex Lebih

Mengatur Makanan Sesuai Golongan Darah..?

GOLONGAN DARAH