7 LANGKAH “ MEMBUNUH RASA MALU”

7 LANGKAH “ MEMBUNUH RASA MALU”

1. BERSIKAP FLEKSIBEL

Salah satu cara mengatasi rasa malu adalah bersikap fleksibel. Bersikap fleksibel berarti anda harus bisa keluar dari rutinitas atau semacam keharusan bertindak. Yang anda butuhkan adalah sebuah keberanian. Keberanian untuk bertindak lain.

2. SIAPKAN DIRI

Ini salah satu cara terbaik mendepak rasa malu. Jika anda tak ingin malu di depan banyak orang, siapkan diri. Jika anda ingi bertemu dengan orang lain, siapkan diri baik-baik. Perhatikan penampilan anda dan pikirkan apa yang anda lakukan. Jika anda harus berbicara di depan orang, siapkan diri sebelumnya. Pahami apa yang akan anda lakukan.

3. KELUAR DARI DIRI

Mengapa orang mudah malu? Karena orang terbenam dalam pandangannya tentang dirinya sendiri. Artinya, tak semua orange bisa diukur dengan ukuran yang sama. Masing-masing orang punya pertikularis (ke’khas’an) masing-masing.

4. SADARLAH

Punya impian atau khayalan tak apa-apa. Bahkan kadang-kadang orang perlu berkhayal supaya semangat dan energinya terangsang. Mengapa? Karena gambaran mental tentang sesuatu dapat mempengaruhi sikap dan tindakan orang.

5. NIKMATI WAKTU

Ketergesaan biasanya mudah sekali memperburuk situasi. Keadaan yang seharusnya tenang dan nyaman bisa hancur hanya karena ketergesaan. Dan efeknya bisa sangat jelas. Orang salah tingkah, malu dan tak tahu harus berbuat apa. Salah satu trik sederhana begaimana supaya anda tidak malu adalah menikmati waktu.

6. FOKUS

Cara yang paling mudah adalah fokus. Fokus berarti kesadaran anda penuh pada sesuatu. Jika anda tak ingin malu karena salah menjawab pertanyaan orang, fokuslah pada pertanyaannya. FOKUS……FOKUS…. DAN FOKUSLAH !!!!!!!!!!

7. PRAKTEK

Kalau anda tak sering berlatih berbicara dan menghadapi orang? Caranya hanya satu. Sering berlatih. Sering dan sering. Hanya itu kuncinya. Kalau sudah demikian, anda sudah ‘membunuh’ rasa malu anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 Alasan Butuh Sex Lebih

Mengatur Makanan Sesuai Golongan Darah..?

GOLONGAN DARAH